Mercedes Vito Jadi Taksi Khas London


Mercedes Benz bakal mendapatkan order untuk mengisi armada taksi Kota London, Inggris, beberapa tahun mendatang. Untuk keperluan itu, Mercedes menyiapkan varian MPV Vito yang bisa menampung enam penumpang.



Laman autoevolution.com mengabarkan taksi Mercedes Vito bakal menggantikan armada taksi sedan hitam klasik "Black Cab" khas London. Van lebar itu dibekali mesin diesel 2.1 liter yang bisa dilecut hingga 116 daya kuda. Mobil ini bergerak dengan transmisi lima kecepatan otomatis.


Selain bisa menampung enam penumpang, taksi Mercedes Vito dilengkapi fasilitas kursi roda untuk penyandang difabel. Namun belum diketahui apa saja fitur kenyamanan yang diterapkan pada mobil ini dan kapan waktu operasinya dimulai.


Penggunaan mobil berbadan lebar untuk armada taksi juga diterapkan Pemerintah Kota New York. Pada awal April 2012, Wali Kota New York Michael Bloomberg mengadopsi 15.237 unit MPV Nissan MV 200 sebagai taksi resmi.


Dilabur kelir warna kuning, minivan yang di Indonesia dikenal sebagai Nissan Evalia ini dilengkapi atap transparan, pintu geser, kursi antibakteri, aliran listrik, serta airbag komplet di kompartemen depan dan belakang.




Sumber : http://www.tempo.co
Posting Komentar