All New Ford Focus Kini Dibekali Teknologi Pintar




Pada Rabu (8/8) berlokasi di Boulevard Bistro, Ford Motor Indonesia memperkenalkan kecanggihan Smart Technology yang ditanamkan di All New Ford Focus yang akan bakal segera dilaunching pertengahan tahun ini.

"Kami menanamkan sejumlah teknologi pintar (smart technology) di All New Ford Focus yang belum pernah ada di mobil kompetitor sekelasnya!" ujar Managing Director Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto. 

Fiturpertama adalah program Ford SYNC hasil kerja sama dengan pengembang software Microsoft. Fitur ini membuat pengendara bisa mengoperasikan ponsel untuk menelepon, menyetel mp3 atau bahkan membaca sms hanya dengan komando suara (voice command). Ford SYNC juga mempermudah pengemudi untuk mengoperasikan ponsel atau mp3 player tanpa mengganggu keleluasaan berkendara.

Kemudian, ada Active Park Assist yang biasanya hanya disematkan di mobil kategori harga menengah ke atas. Teknologi yang menggunakan banyak sensor-sensor ini mempermudah pengemudi parkir di tempat yang sempit (terutama parkir parallel) dengan minimal space 1.2x panjang mobil. Setir akan akan membelok secara otomatis sehingga pengemudi hanya perlu mengatur gas dan rem agar bisa parkir dengan mulus.

Teknologi pintar ketiga yang disematkan di All New Ford Focus adalah Active City Stop yang membantu pengendara mengemudi di lalu lintas yang padat. Sensor Active City Stop membuat All New Ford Focus mengerem otomatis untuk menjaga jarak dengan mobil di depannya ketika macet. Fitur ini berfungsi hingga di kecepatan maksimal 30 km per jam. 

Sementara fitur keempat adalah fitur anti blind spot yang dinamakan Blind-spot Information System (BLIS). Dengan fitur ini pengemudi tidak perlu takut jika anda kendaraan yang sedang menguntit di area blind spot spion. Sensor BLIS akan segera mendeteksi jika di belakang ada kendaraan di area blind spot dan memberikan peringatan berupa lampu kuning di spion yang akan berkedip-kedip untuk meningkatkan awareness.

"All New Ford Focus akan kami banderol dengan harga yang terjangkau untuk ukuran mobil yang memiliki fasilitas komplit seperti ini. Kami akan menyediakan empat tipe yakni hatchback dan sedan yang tersedia dalam dua pilihan mesin 1.6 dan 2.0 liter. Semuanya dibekali transmisi otomatis 6 percepatan powershift," kata Bagus sambil tetap merahasiakan harga fix dan waktu peluncurannya. 





Sumber : mobil.otomotifnet.com
Posting Komentar