Sensor Ping



Sensor ultrasonik jarak di KTI PING ialah sensor 40 KHz Produksi parallax Yang banyak digunakan untuk aplikasi kamera tembus pandang / kontes robot. Kelebihan sensor inisial ialah hanya membutuhkan 1 sinyal (SIG), selain jalur 5V Dan tanah. Perhatikan GAMBAR di Bawah inisial.

Sensor PING mendeteksi jarak di KTI obyek Artikel Baru Cara memancarkan Gelombang ultrasonik (40 KHz) selama t BURST  (200 us) kemudian mendeteksi pantulannya. Sensor Ping memancarkan Gelombang ultrasonik Sesuai Artikel Baru terangkan bahasa Dari mikrokontroler pengendali (pulsa memicu Artikel Baru t OUT  min 2 us).

Spesifikasi Sensor :
·          Kisaran pengukuran 3cm-3m
·          Masukan memicu-positif TTL pulsa, 2us min, 5US tipikal.
·          Echo menahan jatuhnya 750uS bahasa Dari pulsa pemicu
·          Keterlambatan sebelum 200uS pengukuran berikutnya
·          Indikator Burst LED menampilkan aktifitas sensor.

Gelombang inisial melalui Udara Artikel Baru kecepatan 344 m / s, Lalu mengenai obyek Dan memantul Dilaporkan Ke sensor. Ping mengeluarkan pulsa output tinggi PADA pin SIG Penghasilan kena pajak memancarkan Gelombang ultrasonik Dan Penghasilan kena pajak Gelombang Pantulan terdeteksi Ping Akan membuat output yang rendah PADA pin SIG. Lebar pulsa Tinggi (t IN ) Akan Sesuai Artikel Baru lama waktu tempuh Gelombang ultrasonik untuk 2x jarak di KTI ukur Artikel Baru obyek.   Maka jarak di KTI Yang diukur ialah [(t IN  sx 344 m / s): 2] meter.



Sumber : robo-holic.blogspot.com

Tidak ada komentar: