Animasi



Irvanzzzzsss - Malam semua, semoga kita dalan lindungan-Nya. kali ini saya akan mencoba mengulas sedikit tentang aminasi. Apakah AMINASI itu...??? ANIMASI  merupakan suatu teknik menampilkan gambar berurut sedemikian rupa sehingga penonton merasakan adanya ilusi gerakan (motion) pada gambar yang ditampilkan. Secara umum ilusi gerakan merupakan perubahan yang dideteksi secara visual oleh mata penonton sehingga tidak harus perubahan yang terjadi merupakan perubahan posisi sebagai makna dari istilah ‘gerakan’. Perubahan seperti perubahan warna pun dapat dikatakan sebuah AMINASI. Berdasarkan arti harfiah “Animasi adalah menghidupkan. Yaitu usaha untuk menggerakkan sesuatu yang tidak bisa bergerak sendiri”

Animasi terbagi menjadi 2 Kategori :

  1. Computer Assisted Animation, animasi pada kategori ini biasanya menunjuk pada system animasi 2 dimensi, yait mengkomputerisasi proses Animasi Tradisional yang menggunakan gambaran tangan. Computer digunakan untuk pewarnaan, penerapan virtual kamera dan penataan data yang digunakan dalam sebuah animasi.
  2. Computer Generated Animation, pada kategori ini biasanya digunakan untuk animasi 3 dimensi dengan program 3D seperti 3D Studio Max, Maya, Autocad dan lain sebagainya.

oke kawan sekian dulu ya semoga bermanfaat...

Baca Juga Ya...!!!:

Tidak ada komentar: