Penginstalan Adobe Photoshop cs6


Langkah-langkah Penginstalan Adobe Photoshop cs6.

Pertama carilah file setup atau file installar Adobe CS6 Master Collection pada komputer atau laptop kita. Sebagai contoh cermatilah gambar dibawah ini:



Jika sudah kita temukan, kliklah file Set-up tersebut 2 kali.


Tunggulah proses ini berlangsung sampai akhirnya muncul tampilan seperti ini:


Klik pada bagian Try (aktivasi agar menjadi Full Version setelah selesai dinstall)


Klik tombol Accept. Untuk dapat menginstallnya, kita harus login dahulu dengan akun atau ID adobe kita. Jika belum pernah mendaftar sebagai member disitus adobe.


Jika sudah punya akun di situs resmi Adobe, maka masukanlah email dan password. Kemudian klik tombol Sign In.

Disini anda bisa memilih, softwre adobe apa saja yang ingin kita install. Caranya centanglah pada list yang terdapat pada kotak diatas sesuai kebutuhan kita. Tapi jika ingin menginstall semuanya, centanglah pada kotak CS6 Master Collection (lihat pada pojok kiri atas. Setelah itu klik tombol Install.


Sekarang kita tinggal menunggu porses instalasi ini complete 100%. Dan ini memang cukup lama, tergantung jumlah software adobe yang kita centang sebelumnya.



Proses instalasi selesai. Kemudian klik close. Adobe Photoshop cs6 siap digunakan.

Setelah sebelumnya kita selesai menginstall Adobe Photoshop CS6 , maka sekarang kita sudah bisa membukanya dengan caranya:


Sekarang kliklah pada ikon Start Menu (gambar logo Windows) pada pojok kiri bawah. Kemudian kliklah pada menu All Program tepat diatasnya. Setelah itu carilah folderAdobe CS6 Master Collection. Maka kliklah salah satu programnya. Pada contoh ini saya mengklik ikon aplikasi Adobe PhotoshopCS6. 

Setelah gambar ini muncul, karena program ini maih trial, maka kliklah tombol Start Trial.


Tampak jendela proses loading Adobe Photoshop CS6 mulai terbuka. Tunggulah beberapa saat, sampai muncul tampilan seperti dibawah ini:

Jika muncul kotak dialog seperti gambar diatas,  maka centanglah kotak Dont show again. Kemudian kliklah OK. Maka begitu kotak dialog tersebut hilang, itu artinya anda sudah bisa mulai bekerja dengan Adobe Photoshop CS6 ini. 





Sumber : Uncle Google

Posting Komentar